Tentang Pengobatan Akupuntur di Ternate Maluku Utara

  • Bagikan
Ilustrasi. (ThinkstockPhotos/Hallo Sehat)

Klinik akupuntur pertama di Maluku Utara kini telah resmi memiliki tempat tersendiri dengan alamat di Jalan Bola Kaki, Ubo Ubo, Ternate Selatan. Alamat klinik ini sebelumnya terletak di Kelurahan Akehuda, Ternate Utara. Terapi di klinik ini dilakukan dengan tenaga ahli akupuntur dan tidak hanya mengatasi berbagai rasa nyeri, tetapi juga terapi bekam.

Nandy Pratama Matali, yang membuka praktek akupuntur ini menyebutkan, pengobatan akupuntur sudah sering digunakan oleh orang Indonesia. Menurut Nandy, metode pengobatan ini dinilai cukup efektif untuk mengatasi masalah kesehatan.

BACA JUGA Anak Kecil Bakar Sampah di Ternate Nyaris Hanguskan Satu Rumah

Mahasiswa lulusan Akademi Akupuntur Surabaya itu mengatakan metode akupuntur dapat mengatasi masalah nyeri bahu, kepala, pinggang, leher, maag, flu dan sebagainya.

“Selain itu juga bisa mengurangi lemak berlebih di tubuh,” sebut Nandy, dalam siaran pers yang diterima kieraha.com, di Klinik Akupuntur Pratama, Ternate, Rabu siang WIT.

Selain mengatasi berbagai nyeri, lanjut Nandy, dengan metode akupuntur memang berguna bagi berbagai keluhan yang ada di diri manusia, seperti penuaan dini dan jerawat.

“Alat yang digunakan untuk terapi akupunktur ini menggunakan Jarum sekali pakai dikombinasikan dengan obat herbal dan lain sebagainya,” sambung Nandy. *

Sahrul Jabidi

  • Bagikan