oleh

Riwayat Lelaki 52 Tahun yang Ditemukan Meninggal di Halmahera

Seorang lelaki asal Desa Pale, Kecamatan Tobelo Selatan, Halmahera Utara, ditemukan meninggal dunia, di rumah kebun miliknya, Rabu, 17 Februari, sekitar pukul 09.30 WIT.

Lelaki ini diketahui benama Uleng Dulang, berusia 52 tahun. Ia meninggal diduga karena riwayat penyakit batuk dan sesak napas yang sudah dideritanya sejak 5 tahun terakhir.

BACA JUGA Awas Ada ‘Tuyul’ yang Bisa Gembok Pintu Kantor di Ternate

Penemuan mayat yang menghebohkan warga desa ini berawal dari seorang saksi yang sedang berjalan menuju ke kebunnya. Namun dalam perjalanan tersebut saksi melihat korban meninggal ini dalam keadaan duduk terlentang tepat di atas tangga rumah itu.

“Saksi ini kemudian meminta tolong kepada Noldi (seorang saksi lainnya) untuk beritahukan keluarga korban di Desa Pale bahwa korban meninggal,” kata Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, AKP Mansur Basing, kepada kieraha.com, melalui pesan WhatsApp, Kamis 18 Februari 2021.

Mansur menyebutkan, atas kejadian itu pihak keluarga korban langsung melapor kepada pihak kepolisian dan langsung menuju TKP untuk mengevakuasi korban di rumah kebun.

Adapun keterangan dari pihak keluarga korban bahwa korban keluar dari rumah ke kebun pada tanggal 16 Februari 2021.

“Dan perlu saya tambahkan juga bahwa korban ini mengidap penyakit bawaan, yaitu batuk-batuk dan sesak napas yang diderita kurang lebih 5 tahun,” sambung Mansur.

Atas kejadian ini, keluarga korban membuat surat pernyataan penolakan autopsi.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda