Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham 2021 Resmi Dibuka di Maluku Utara

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah M Adnan. (Kieraha.com)

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kanwil Kemenkumham secara resmi membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021 di Maluku Utara.

Kepastian penerimaan ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Malut, M Adnan, setelah menerima surat keputusan dari Kemenkumham Nomor: SEK.KP.02.01-520.

“SK ini tentang pelaksanaan seleksi CPNS Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia 2021,” jelasnya, begitu dikonfirmasi wartawan, Rabu siang, 30 Juni.

Dalam SK ini menyebutkan beberapa kualifikasi jabatan yang akan diterima. Ini meliputi penjaga tahanan, pemeriksaan keimigrasian, terampil perawat, terampil bidan, terampil pranata keuangan APBN, ahli pertama analisis anggaran, ahli pertama analisis hukum, ahli pertama pembimbing kemasyarakatan, ahli pertama penyuluh hukum, ahli prantara komputer, pertama dokter dan asisten ahli dosen.

Semua kualifikasi tersebut, lanjut Adnan, mulai dari tamatan SLTA sederajat, DIII, S1 hingga S2. Penerimaan ini dilakukan di 33 Kanwil se Indonesia termasuk wilayah Maluku Utara.

“Khusus kuota di Malut terdiri dari pemeriksaan keimigrasian laki-laki satu orang, dan kuota penjaga tahanan 143 orang terdiri dari laki-laki 137 dan perempuan 6 orang,” lanjutnya.

BACA JUGA 10 Pegawai di Maluku Utara Dipecat Gara-Gara Narkoba

Adnan menambahkan, pendaftaran CPNS bisa melalui link website Kemenkumham dengan alamat https://cpns.kemenkumham.go.id, atau datang langsung ke Kantor Kanwil terdekat.

“Penerimaan CPNS ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

Rian Basri

  • Bagikan