oleh

Citilink Buka Rute Penerbangan Baru dari Jakarta langsung Ternate

Maskapai penerbangan Citilink membuka rute dari Jakarta tujuan Ternate. Rute baru penerbangan ini langsung dari Bandara Halim Perdanakusuma tujuan Bandara Sultan Babullah, di Akehuda, Ternate Utara.

“Penerbangan perdana maskapai Citilink dimulai pada tanggal 15 Februari 2021. Ini berdasarkan surat yang diterima,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku Utara, Armin Zakaria, ketika dihubungi melalui telepon, di Ternate, Rabu siang.

BACA JUGA Tentang Suku Tobelo Dalam di Halmahera Maluku Utara

Armin mengatakan type pesawat maskapai Citilink ini A320. Sesuai jadwal keberangkatan direncanakan pukul 22.30 WIB dari HLP dan tiba TTE pukul 02.00 WIT.

Sementara, penerbangan dari Ternate pukul 03.25 WIT dan tiba Jakarta pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA Kala Izin Tambang Hantui Warga Obi Halmahera Selatan

Armin mengatakan kehadiran Citilink bertujuan mendukung pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran atau STQ tingkat Nasional dan Sail pada tahun ini di Sofifi dan Tidore.

“Dua event ini akan menghadirkan ribuan orang dari berbagai daerah datang ke Maluku Utara. Selain itu penerbangan ini untuk membantu masyarakat yang melakukan perjalanan melalui jalur udara,” tambahnya.

Hingga saat ini sudah ada sebanyak empat maskapai besar yang beroperasi di Bandara Sultan Babullah Ternate. Maskapai ini adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air dan maskapai Sriwijaya Air. **

Wahyudi Yahya

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI