Pelanggan PLN Ternate Sudah Bisa Bayar Listrik Pakai New PLN Mobile

  • Bagikan
Ilustrasi aplikasi PLN Mobile. (Foto Sindo)

Perusahaan Listrik Negara atau PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Ternate terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. Ini dilakukan melalui penerapan aplikasi New PLN Mobile.

“Aplikasi New PLN Mobile ini hadir dengan kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik. Aplikasi ini bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan serta memberikan pengalaman baru,” kata Manajer PLN UP3 Ternate, Gamal Rizal Kambey, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui WhatsApp, Rabu siang.

BACA JUGA Tentang Pengobatan Akupuntur di Ternate Maluku Utara

Gamal mengemukakan, dalam fitur aplikasi New PLN Mobile terdapat pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, monitor penggunaan listrik, dan pembelian token. Di halaman awal aplikasi ini juga terdapat menu pilihan, seperti token, ubah daya, catat meter dan pengaduan pelanggan.

Gamal menambahkan, aplikasi ini tersedia di Google Play dan App Store. Bagi pelanggan PLN tinggal mengunduh dan mendaftarkan akun untuk menikmati manfaat aplikasi ini.

“Setelah mengunduh aplikasinya, pelanggan secara langsung menambahkan ID atau nomor meter masing-masing dengan memilih menu kemudian tambah IDPel atau No Meter. Setelah menambahkan No Meter, klik periksa dan akan muncul informasi terkait nama konsumen (pelanggan PLN), tarif, daya, alamat, hingga titik lokasi,” sambung Gamal.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan