Data Sebaran Suara Paslon yang Unggul di Pilkada Halmahera Timur

  • Bagikan
DPT Pilkada Halmahera Timur. (Kieraha.com)

Perolehan suara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur hasil Pilkada 9 Desember hingga saat ini diungguli oleh pasangan calon Ubaid Yakub dan Anjas Taher.

Perolehan sementara suara paslon yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, dan PKPI itu telah memperoleh 16.197 suara, disusul Paslon Thaib Djalaluddin dan Noverius A Bulango yang diusung PAN, PKS dan Perindo memperoleh 8.965 suara, serta paslon Moh Abdu Nasar dan Azis Ajarat yang diusung PDIP, Gerindra dan Garuda mendapat 7.160 suara.

BACA JUGA

Suara TULUS dan AMAN Makin Tinggi dalam Pilkada di Maluku Utara

Pesan Gubernur Maluku Utara Usai Coblos di Pilkada Ternate

Perolehan suara itu dilihat berdasarkan hasil rekapitulasi sementara dengan menggunakan sistem informasi rekapitulasi atau sirekap KPU yang rilis sejak 9 Desember untuk pilkada di 270 daerah termasuk Pilkada Halmahera Timur dan tujuh lainnya di Malut.

Sirekap data hasil hitung suara yang dilansir kieraha.com di server KPU RI itu menggunakan formulir Model C Hasil KWK dari masing-masing TPS yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

Update perolehan sirekap data itu didapat KPU dari data suara di 132 TPS dari total 204 TPS Pilkada Halmahera Timur yang masuk hinggal pukul 14.31 WIT dengan jumlah mencapai 32.322 pemilih atau 64,71 persen dari total DPT Pilkada Haltim 57.152 jiwa.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan