oleh

Selisih Suara MHB GAS dan TULUS di Pilkada Ternate versi Hitung Cepat

Calon Wali Kota Muhammad Hasan Bay kembali menyampaikan hasil perolehan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Ternate yang dihelat pada 9 Desember 2020.

MHB mengatakan perolehan suara untuk paslon nomor urut tiga ini dirilis berdasarkan hasil LSI Denny JA dan Badan Saksi Nasional Partai Golkar serta Media Center MHB GAS.

BACA JUGA

Pesan Gubernur Maluku Utara Usai Coblos di Pilkada Ternate

“Bahwa sesuai data pusat tabulasi Tim Data MHB GAS berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) 100 persen data masuk LSI Denny JA; MAJU 21,80 persen, TULUS 29,17 persen, MHB GAS 29,28 persen, dan YT ADA 20,47 persen,” sebut MHB, dalam konferensi pers yang digelarnya di Lantai II Sekretariat DPD Golkar Malut, Jumat 11 Desember.

Sementara itu lanjut MHB, data Badan Saksi Nasional Golkar dan Media Center menunjukkan MHB GAS tetap berada di urutan I dengan perolehan 27.418 suara atau 29,27 persen, disusul posisi II Paslon TULUS 27.093 suara atau 28,92 persen, MAJU 19.970 suara atau 21,32 persen, dan YAMIN ADA 17.561 suara atau 18,75 persen.

Dari data itu sebut MHB, terdapat patisipasi pemilih di Pilkada Ternate mencapai kurang lebih 79,98 persen dengan Suara Sah 93.672 suara dan Suara Tidak Sah 1.630 suara.

“Jadi selisih pemenang pertama dan kedua adalah 325 suara atau 0.35 persen,” ucapnya.

Imbau Sesama Paslon Jaga Keamanan

Adanya perolehan suara versi data dari Paslon MHB GAS ini maka selaku calon wali kota, MHB mengajak seluruh pendukung dan relawan serta simpatisannya agar tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi.

“Sehingga suasana kemenangan ini tidak dinodai dengan tindakan-tindakan anarkis dan mengganggu situasi kamtibmas Ternate,” ucap politisi Golkar Provinsi Maluku Utara ini.

“Kami selaku kandidat pemenang, juga mengimbau kepada teman-teman kandidat lainnya, untuk dapat menenangkan pendukung masing-masing demi menjaga keamanan dan ketertiban sehingga daerah ini benar-benar kondusif,” sambungnya.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI