oleh

Jasri Usman Terancam dari Jabatan Ketua PKB Maluku Utara

Perhelatan Pemilihan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB di Maluku Utara siap digelar pada tanggal 9 Januari. Lima kader terbaik maju dalam Muswil ini.

Kelima kader PKB Malut itu adalah Abdul Malik Sillia, Ashari A Usman, Jasri Usman, Juanda Ode Iba, dan Salahuddin Adrias.

BACA JUGA

5 Nama Calon Ketua PKB Maluku Utara Resmi Diusul ke DPP

Juanda Ode ketika dikonfirmasi mengatakan optimis menyingkirkan Jasri Usman dari jabatan Ketua PKB Malut yang masih aktif.

“Nama-nama kandidat ketua ini sudah dikirim ke DPP PKB, nanti DPP yang putuskan siapa yang pimpin PKB Malut periode mendatang, tapi saya optimis menang singkirkan Pak Ketua Jasri dari kursi Ketua DPW PKB Malut,” kata Juanda, di Ternate, Jumat 8 Januari.

Muswil ke IV yang dihelat serentak untuk tahap pertama tahun 2021 ini akan dilakukan dengan proses pemilihan yang berbeda dari pemilihan Ketua DPW PKB sebelumnya.

“Dalam pemilihan kali hanya membutuhkan rekomendasi dukungan dari DPC 10 kabupaten kota di Malut. Dari dukungan itu baru DPP putuskan siapa yang layak mengemban amanah ketua,” ujar Juanda.

Menurutnya, Jasri Usman yang terbilang sukses memimpin PKB di Maluku Utara itu akan ditarik masuk menjadi Pengurus DPP.

“Rumor yang beredar di internal saat ini Pak Ketua Jasri bakal ditarik masuk di pengurus DPP, makanya saya yakin bisa menang dan menjabat Ketua PKB Malut,” jelasnya. (kr1)

Apriyanto Latukau

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI