oleh

Video Mencoblos Milik Penjabat Wali Kota Ternate Tersebar di Medsos

Video mencoblos milik Kepala Dinas ESDM Provinsi Maluku Utara Hasyim Daengbarang tersebar di medsos. Video ini dibagikan oleh warganet di beberapa grup akun facebook.

Video mantan Asisten Gubernur Abdul Gani Kasuba yang saat ini menjabat Pj Wali Kota Ternate itu mendapat tanggapan beragam.

BACA JUGA TPP PNS Lingkup Pemkot Ternate Akan Segera Dibayar

Pengamatan kieraha.com, postingan video tersebut muncul setelah Hasyim dilantik dan menjelang sidang putusan sengketa hasil Pilkada Ternate di Mahkamah Konstitusi.

Dalam video Hasyim terlihat memakai kaos berlogo Superman dengan topi sembari memperlihatkan surat suara hasil coblos Paslon Wali Kota Ternate 9 Desember lalu.

Video tangkapan layar. (Kieraha.com)

Beredarnya video itu menurut Hasyim bahwa penyaluran hak suara tersebut merupakan hak politiknya selaku warga negara yang baik.

“Video yang beredar pasca saya dilantik ini kaitannya dengan hak prerogatif saya. Saya memiliki hak politik untuk memilih calon kandidat siapa saja, tetapi ada oknum-oknum yang sengaja menyebarkan. Entahlah tujuannya apa saya tidak tau,” jelas Hasyim.

BACA JUGA Antara MHB GAS vs TULUS yang Menangkan Perkara Pilkada Ternate di MK

Hasyim dengan prinsipnya sebagai Penjabat Kepala Daerah di kota berjuluk Bahari Berkesan itu tetap menjalankan tugas senetral mungkin sesuai amanah yang ada.

“Prinsip menjalankan Pj ini senetral mungkin agar tidak merugikan semua pihak,” lanjutnya.

Sutriana Tude

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI