oleh

PDIP Maluku Utara Optimis Menangkan PSU di Pilkada Halmahera Utara

Dalam menghadapi pemilihan suara ulang di Pilkada Halamahera Utara, Dewan Pimpinan Daerah atau DPD PDIP Malut sebagai partai pengusung paslon Joel B Wogono dan Said Bajak berkomitmen mempertaruhkan seluruh kekuatannya untuk memenangkan PSU.

Hal itu disampaikan Ketua DPD I PDIP Muhammad Sinen, ketika disambangi kieraha.com, di salah satu kafe, di Kelurahan Kalumpang, Ternate, Kamis 25 Maret 2021.

BACA JUGA Harapan Presiden Setelah Meresmikan Bandara Kuabang di Halmahera Utara

Wakil Walikota Tidore itu menyatakan, pemilihan suara ulang atau PSU di Halmahera Utara merupakan hajatan besar PDIP secara umum, baik di tingkat pusat dan daerah.

“Wajib hukumnya setiap kader partai yang ada di parlemen maupun di luar parlemen mempunyai tanggungjawab memenangkan PSU di Pilkada Halmahera Utara,” katanya.

PSU yang akan dihelat di empat TPS wilayah Tobelo, Loloda, dan NHM itu, kata Sinen bukan persoalan menang atau kalah, namun ini menjadi prioritas dari komitmen kader PDIP untuk mendukung penuh dan memenangkan pasangan calon yang diusung PDIP dan PKB tersebut.

“Apalagi saat ini kan kubu incumbent tidak memiliki sisa suara, sementara kita kemarin masih memiliki kelebihan suara, tetapi saya sebagai Ketua DPD PDIP berkomitmen untuk menang di empat TPS ini,” sambungnya.

Ia berharap agar pihak penyelenggara KPU dan Bawaslu ketat dalam pengawasannya.

“Tetap pada koridor, sehingga dalam persaingan ini siapapun yang menang haruslah sportif. PDIP saat ini fokus di Halmahera Utara karena kita juga ingin menang,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI