Cara PDIP Tidore Menambah Kursi DPRD dan Menangkan Pilkada 2024

  • Bagikan
Rakercab PDIP Tidore. (Kieraha.com)

DPC PDIP menargetkan tambahan 4 kursi di DPRD Kota Tidore Kepulauan pada Pemilihan Legislatif 2024. PDIP kota setempat saat ini sudah memperoleh sebanyak 8 kursi.

Ahmad Laiman, Ketua DPC PDIP menyatakan, penambahan kursi DPRD Tidore menjadi 12 kursi pada Pileg 2024 dilakukan untuk menutupi target pileg yang belum tercapai.

“Dulu target kami 12 kursi. Hanya saja terjadi blunder politik di daerah (pimilihan) tertentu sehingga bergeser menjadi 8 kursi saja,” kata Ahmad, ketika disambangi, di Tidore, Rabu.

Upaya meraih target tersebut telah dibahas dalam Rakercab. Tujuan lain dilakukan Rakercab sekaligus mengevaluasi perangkat dan jaringan partai. Ini dalam rangka konsolidasi politik menyambut Pemilu 2024.

“Konsolidasi PDIP ini dilakukan untuk memenangkan seluruh pertarungan politik di tahun yang akan datang. (Bahkan) PDIP secara nasional menargetkan akan melakukan hattrick tiga kali menang berturut-turut, baik di legislatif maupun eksekutif,” katanya.

Ahmad menambahkan, DPC PDIP juga ingin melakukan hattrick menangkan Pilkada Tidore.

Untuk itu kader partai dalam Rakercab juga mengusulkan agar tagline yang diusung ke DPP PDIP adalah kader partai yang diusung menjadi calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah 2024 adalah Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman alias MASI AMAN.

“Ini menjadi rekomendasi DPC ke DPP, dan itu harga diri DPC (PDIP Tidore),” sambungnya. *

Apriyanto Latukau

  • Bagikan