NasDem Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku

Avatar photo

DPP NasDem memastikan akan mengusung Murad Ismail pada pilgub Maluku 2018. Keputusan itu diambil setelah Ketua umum NasDem Surya Paloh yang didampingi oleh tim tujuh Bapilu NasDem bertemu Murad Ismail di kantor DPP NasDem, Jalan RP Soeroso, Gondangdia Lama, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Keputusan mengusung Murad Ismail pada pilgub Maluku ini, menurut Willy Aditya Sekretaris Bapilu dan Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem telah melalui proses di tim Bapilu DPP bersama DPW NasDem Maluku.

Dia mengemukakan, bagi NasDem setiap pilkada sangat penting, karena akan menentukan proses pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah, maka pihaknya akan mengusung yang terbaik dan berkomitmen membuat perubahan.

BACA JUGA

Begini Target Golkar di Pilgub Malut

Nama Al Yasin Menguat Saat AGK-Manthab Memilih ‘Cerai’

Hewan Raksasa Misterius Ditemukan Anak-Anak Desa Iha Maluku

“Ada beberapa pertimbangan mengapa NasDem mendukung Murad Ismail. Pertama, Partai NasDem dalam kontestasi pilkada selalu memajukan putra-putri terbaik. NasDem melihat rekam jejak Murad Ismail yang bisa diterima oleh semua kelompok masyarakat Maluku. Untuk kondisi Maluku hal tersebut sangatlah penting. Kedua, elektabilitas Murad Ismail yang terus menanjak,” kata Willy, dalam keterangan tertulis kepada KIERAHA.com, Kamis.

Willy mengatakan pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Murad Ismail, merupakan proses akhir sebelum mengeluarkan surat rekomendasi pilkada.

“Dengan dikeluarkannya rekomendasi maka Murad Ismail tinggal melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mencukupi jumlah kursi sebagai syarat pendaftaran di KPUD. Karena di DPRD Provinsi Maluku, NasDem memiliki 4 kursi,” ujarnya.

“Pada pertemuan tadi, Ketua Umum NasDem Surya Paloh berharap Murad Ismail terpilih dan mampu menjadi gubernur bagi seluruh masyarakat Maluku yang sangat beragam. Pak Surya Paloh juga menyampaikan Maluku yang kaya akan sejarah, dan pernah bergolak diawal reformasi harus dijaga kondusifitasnya. Semoga di bawah kepemimpinan Murad bisa sejajar dengan provinsi lain yang maju.”

Murad Ismail merupakan putra kelahiran Malaku yang sekarang menjabat sebagai Kakor Brimob Polri. Pada 2013-2015 Murad Ismail pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku. Selama menjabat Kapolda Maluku, Murad Ismail dikenal dengan semua kelompok masyarakat, baik itu yang Muslim ataupun Nasrani.

Editor: Abu Haruku