Deklarasi Koalisi Nasional di Maluku Utara Kompak Menangkan MK Maju

Avatar photo

Dewan Pimpinan Pusat Partai Koalisi Nasional yang menghadiri acara deklarasi Muhammad Kasuba dan Madjid Husen sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara kompak memberikan instruksi kepada seluruh kader.

Arahan khusus diberikan kepada masing-masing kader partai pengusung kandidat yang akrab disebut MK MAJU itu untuk memenangkan pasangan tersebut. “Allah menjadi saksi kita untuk berjuang memenangkan pasangan MK MAJU menuju Maluku Utara kuat,” ujar Ketua BOK DPP PAN Ali Taher Parason saat menyampaikan pidato politiknya, di deklarasi pasangan MK MAJU, Lapangan Sango, Ternate, Minggu.

“Salam dari pak Amien Rais, pendiri Partai Amanat Nasional, bahwa di pencoblosan nanti tolong pilih pasangan Muhammad Kasuba dan Madjid Husen. Salam dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, yang juga Ketua MPR RI menitipkan pesan, kepada seluruh rakyat Maluku Utara untuk memilih pasangan MK MAJU agar kedepannya insyah Allah Maluku Utara semakin baik,” sambung dia.

BACA JUGA

Deklarasi MK Maju Siap ‘Goyang’ Ternate

Atas nama Ketua Umum DPP PAN, dia menginstruksikan seluruh kader PAN di Maluku Utara untuk mengamankan dan memenangkan pasangan itu. “Tidak ada pembangkangan dari keputusan Partai Amanat Nasional. Jika saja ada yang melawan keputusan DPP PAN, maka DPP tidak akan sungkan-sungkan memberikan sanksi terhadap bersangkutan. Olehnya itu, kami meyakini seluruh kader PAN dari provinsi hingga ranting siap memenangkan pasangan MK MAJU,” kata dia.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri juga menyampaikan hal serupa. Ketua Majelis Syuro memerintahkan seluruh kader PKS memenangkan MK MAJU. Hal itu dikatakan Mustafa Kamal, Sekjen DPP PKS, di acara deklarasi MK MAJU, sore tadi.

Para kader dan simpatisan Gerindra pun menyatakan siap memenangkan pasangan tersebut. Amanah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pun diutarakan melalui pidato politik Ketua DPD Gerindra Maluku Utara Wahda Zainal Imam. Seluruh kader Partai Gerindra di Maluku Utara diminta memenangkan pasangan MK MAJU.

“Sosok calon MK MAJU saat ini adalah orang yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Maluku Utara lima tahun kedepan. Karena beliau berdua ini telah memiliki pengalaman birokrasi kepemerintahan dan memahami masalah Maluku Utara,” ujar Wahda.

Author: Abdurahim Andar

Editor: Redaksi