Kepala BNNP Malut Naik Pangkat

Avatar photo
Kepala BNNP Malut Naik Pangkat
Kepala BNNP Malut foto bersama Kapolri usai pelantikan.

Kepala BNN Provinsi Maluku Utara Edi Swasono, resmi menyandang pangkat Brigadir Jenderal Polisi atau Brigjen Pol bersama 17 Perwira Tinggi Polri, Rabu.

Kenaikan pangkat orang nomor satu di BNNP Malut itu tertuang dalam surat telegram nomor STR/305/KEP/V/2019. Prestasi karir jenderal bintang satu yang disandang Edi Swasono tersebut setelah dilakukan pelantikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Humas BNN Provinsi Maluku Utara, Zulziah Wati mengemukakan, dari tujuh belas Perwira Tinggi Polri (Pati), lima diantaranya dari institusi BNN.

BACA JUGA

Politikus Nasdem dan PNS BPBD Ternate Ditangkap

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

Kelima Pati ini adalah Kepala Pusat Labarotorium Narkotika BNN Brigjen Mufti Djusnir, Inspektur Pengawas dan Pemeriksaan Khusus Irtama BNN Brigjen Wahyono, Karo Humas dan Protokol Settama BNN Brigjen Sulistyo Pudjo Hartono, dan Kepala BNN Provinsi Maluku Utara Brigjen Edi Swasono.

“Brigjen Edi sendiri diketahui baru melaksanakan tugas aktif di BNNP Malut pada 4 Mei 2019 dan sebelumnya bertugas di Polda Papua,” ujarnya.

Zulziah bilang, Kepala BBNP Maluku Utara, Brigjen Pol Edi Swasono, merupakan alumni Akpol Angkatan 1990. Sejak awal bertugas di BNNP Maluku Utara dikenal sangat komitmen dalam menjalankan program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Maluku Utara.

BACA JUGA  Asal Muasal Uang yang Disetor Terdakwa Korupsi ke Gubernur Maluku Utara

“Tak tanggung-tanggung baru sebulan bertugas sudah berhasil mengungkap bandar narkoba jaringan Makassar. Semoga dengan titipan pangkat ini lebih memotivasi pak Edi untuk lebih membesarkan marwah BNN Malut dalam perangi dan berantas peredaran gelap narkoba,” tambah Zulziah.

Irawan Lila
Author