Pasien Sembuh Corona di Maluku Utara Bertambah 23 Orang pada 18 Juli

  • Bagikan
Ilustrasi pasien sembuh corona. (Liputan6.com)

Kabar baik, kali pertama sejak virus corona mewabah di Maluku Utara pada 23 Maret hingga 18 Juli 2020, jumlah pasien sembuh Covid-19 dalam sehari sebanyak 23 orang.

Pasien Covid-19 yang sembuh ini berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui PCR di BBLK Makassar dan Prodia yang diterima dengan hasil negatif dua kali berturut-turut.

Dua puluh tiga pasien yang sembuh ini masing-masing berasal dari Morotai 10 orang, Tidore 9 orang, Ternate 3 orang, dan Kepulauan Sula satu orang. Adanya tambahan pasien yang sembuh ini maka jumlah kasus sembuh Covid-19 di Provinsi Maluku Utara menjadi 176 orang.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyatakan, dari update data perkembangan Covid-19 ini, juga terdapat tambahan pasien baru sebanyak 33 orang yang terkonfirmasi positif virus corona Covid-19.

“Pasien baru Covid-19 ini dengan sebaran Ternate 15 orang, Morotai 12 orang, Halmahera Barat 4 orang, dan Tidore 2 orang,” kata Alvia, di Tempat Karantina Sahid, Sabtu sore WIT.

Alvia menjelaskan, kasus terbaru Covid-19 ini terkonfirmasi positif berdasarkan hasil TCM di RSUD Chasan Boesoirie, PCR di Laboratorium BBLK Makassar dan Prodia Ternate.

“Untuk kasus meninggal Covid-19 sampai 18 Juli 2020 masih tetap 39 orang,” lanjut Alvia.

Irawan Lila
Author
  • Bagikan