Peserta Dokter Lulus Tes CPNS di Ternate Mengundurkan Diri

Avatar photo
Tes CPNS Ternate. (Sahrul Jabidi)

Sebanyak 123 orang peserta seleksi CPNSD Tahun 2019 di Ternate dinyatakan lulus. Namun salah satu diantaranya mengundurkan diri.

“Satu orang CPNS yang lulus ini dari jabatan formasi Dokter Umum. Ia mengundurkan diri dengan alasan akan melanjutkan sekolah,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi BKPSDM Ternate, Nany Wardhany, ketika dikonfirmasi, Rabu 18 November 2020.

BACA JUGA

Membongkar Potensi Pencurian Data Pribadi di Ternate

Nany menyebutkan, dari seluruh peserta CPNS formasi 2019 yang lulus tes tersebut sudah mengunggah dokumen usulan penetapan Nomor Induk Pegawai atau NIP melalui online.

“Hingga saat ini sudah di atas 90 persen. Untuk batas waktu (mengunggah berkas dokumen) diperpanjang hingga 21 November,” ujar dia.

BACA JUGA  Waspada Peningkatan Aktivitas Gunung Gamalama di Ternate

Peserta tes yang lulus seleksi ini dapat mengunggah berkas yang diminta menggunakan akun masing-masing untuk masuk ke situs web BKN dengan alamat https://sscn.bkn.go.id.

“Kalau semua sudah masuk ke BKPSDM maka kita akan mulai verifikasi. Jika semua berkas dinyatakan sudah lengkap maka akan diusulkan ke Kanreg XI BKN Manado,” lanjutnya.

Sahrul Jabidi
Author