Jagoan PDIP Ungguli Petahana di Pilkada Sula

  • Bagikan
Kampanye FAM-SAH di Wailau. (Nurhuda Duwila)

Perolehan suara paslon bupati dan wakil bupati Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy di Pilkada Kepulauan Sula, Maluku Utara terus mengalami peningkatan.

Perolehan suara sementara paslon yang diusung PDIP, Golkar, PPP, PBB dan Partai Hanura itu mencapai 10.642 suara, disusul petahana bupati Hendrata Thes dan Umar Umabaihi 8.933 suara, serta paslon Zulfahri Abd Duwila dan Ismail Umasugi 7.509 suara.

BACA JUGA

Suara TULUS dan AMAN Makin Tinggi dalam Pilkada di Maluku Utara

Pesan Gubernur Maluku Utara Usai Coblos di Pilkada Ternate

Perolehan tersebut dilihat berdasarkan hasil penghitungan suara sementara dengan menggunakan sistem informasi rekapitulasi atau sirekap KPU yang rilis sejak 9 Desember untuk Pilkada di 270 daerah di Indonesia termasuk Pilkada Sula dan tujuh kabupaten kota lainnya di wilayah Maluku Utara.

Sirekap data hasil hitung suara yang dilansir kieraha.com di server KPU RI itu menggunakan formulir Model C Hasil KWK dari masing-masing TPS yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

Update sirekap data hitung suara itu didapat KPU dari data suara di 104 TPS dari total 200 TPS Pilkada Sula yang masuk hingga pukul 12.56 WIT dengan jumlah suara mencapai 27.084 pemilih atau 52 persen dari total suara DPT Pilkada Sula 60.676 jiwa.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan