oleh

616 Personel Polisi Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru di Maluku Utara

Polda Maluku Utara bersama Polres jajaran menerjunkan sebanyak 616 personel polisi pada kegiatan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Provinsi Malut.

Pengamanan ini dengan sandi Operasi Lilin Kie Raha 2020 yang akan dilangsungkan selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 21 Desember hingga 4 Januari 2021.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan menyebutkan, ratusan personel yang diterjunkan ini terdiri dari 146 personel Polda dan 470 personel dari Polres jajaran.

“Dalam pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini disiapkan 69 Pos, yang terdiri dari 37 Pos Pengamanan, 31 Pos Pelayanan dan 1 Pos Terpadu,” lanjut Adip, baru-baru ini.

Adip mengatakan Polda Malut akan selalu memberikan pengamanan yang maksimal. Ini dilakukan dengan harapan dapat terjaminnya keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dalam operasi ini, Polda Maluku Utara mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum, serta dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

Adip mengimbau, kepada masyarakat agar dalam merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 nantinya tidak perlu dengan euforia yang berlebihan seperti tahun sebelumnya.

“Hindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan, mengingat tahun ini bertepatan dengan pandemi Covid-19. Untuk itu mari kita selalu terapkan protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan,” sambung Adip.

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI