oleh

Pergerakan Penumpang di Bandara Sultan Babullah Mulai Naik

Menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, pergerakan penumpang di Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara mulai mengalami lonjakan.

“Pergerakan penumpang ini mulai naik sejak tanggal 18 Desember 2020,” kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Agus Heriyanto, ketika dikonfirmasi, Rabu 23 Desember 2020.

BACA JUGA

Nasib Pedagang Pasar Galamama yang Tergusur Usai Renovasi Terminal

Meski begitu, lanjut Agus, lonjakan penumpang ini tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi ini karena pandemi virus corona Covid-19.

“Peningkatan penumpang ini ada tapi hanya beberapa persen. Dan ada tambahan satu maskapai penerbangan ke Ternate pada 22 Desember kemarin dengan jumlah 97 penumpang. Selebihnya belum ada jadwal penerbangan tambahan,” kata Agus.

Meski peningkatan penumpang ini tidak terlalu signifikan, namun pihak Bandara Sultan Babullah tetap mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu Agus menambahkan, Bandara Sultan Babullah juga telah menyediakan pemeriksaan rapid test antigen melalui Klinik Asa di lantai II bandara setempat.

“Jadi bagi penumpang yang bepergian ke Pulau Jawa dan Bali bisa langsung melakukan pemeriksaan rapid test antigen dari lokasi bandara,” tambah Agus.

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI