Kapolda Malut Turun Langsung Cek Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Pengecekan di Bandara Sultan Babullah. (Dok Humas Polda)

Kapolda Irjen Pol Risyapudin Nursin bersama Wakapolda Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari mengecek persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru, di Ternate, Rabu 23 Desember.

Pengecekan persiapan pengamanan ini dilakukan di Pos Pam Pelabuhan Fery Bastiong dan Bandara Sultan Babullah.

“Pengecekan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, kepada wartawan, Rabu siang.

Adip menyebutkan, pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang dilakukan juga dalam rangka operasi Lilin Kie Raha 2020. Selain memastikan situasi kamtibmas kondusif, juga dipastikan personel pengamanan melakukan penertiban dan imbauan penerapan tentang protokol kesehatan, serta bagaimana situasi aman kondusif dan bebas dari virus Covid-19.

“Kepada masyarakat diimbau untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, serta bagi masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 sehingga perayaan ini dapat berjalan dengan aman dan sehat,” sambung Adip. (kr1) *

Apriyanto Latukau

  • Bagikan