oleh

Kecelakaan Maut di Tobelo Kembali Renggut Nyawa Seorang Anak dari Morotai

Kecelakaan maut kembali terjadi di Tobelo, Halmahera Utara, Rabu 30 Desember. Kali ini seorang anak berusia satu tahun meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas tersebut.

Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, IPTU Mansur Basing menyebutkan, peristiwa laka lantas ini terjadi pada Rabu sore kemarin, sekitar pukul 16.40 WIT. Korban yang meninggal ini berboncengan dengan Ainun Fabanyo menggunakan sepeda motor Honda Vario DG 3772 TD yang dikendarai oleh Jufri Habib, berumur 33 tahun. Pengendara sepeda motor dengan berboncengan ini berasal dari Desa Nakamura, Morotai Selatan, Morotai.

BACA JUGA

2 Remaja Putri Tewas Terlindas Truk Roda Enam di Tobelo Halmahera

Pemkot Ternate Larang Pesta Kembang Api dan Konvoi di Malam Tahun Baru

“Sepeda motor yang dikendarai oleh saudara Jufri Habib saat itu dari Utara hendak menuju Selatan, namun saat sampai di jalan umum dekat Tugu Kampung Kodok, Desa Gura, tiba-tiba melaju sepeda motor Yamaha Mio DG 5981 NH dari arah Barat menuju Timur. Motor Mio ini dikendarai oleh La Lona dalam kondisi mabuk sehingga tidak dapat mengendalikan sepeda motornya, hingga menabrak pengendara boncengan yang dikendarai Jufri Habib,” jelas Mansur, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui WhatsApp, Kamis siang.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut, salah satu boncengan pengendara motor Honda Vario tak sadarkan diri dan meninggal dunia ketika di Rumah Sakit Umum Tobelo.

Pengendara motor yang diduga mabuk ini merupakan warga asal Desa Patlian, Kecamatan Maba Utara, Halmahera Timur. Setelah peristiwa itu lanjut Mansur, pengendara berumur 27 tahun ini langsung diamankan ke Polres Halmahera Utara.

“Bersangkutan diamankan untuk proses hukum lebih lanjut,” sambung Mansur. *

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI