oleh

204 Personel Brimob Polda Maluku Utara Kembali Dikirim ke Papua

Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin memimpin upacara penyambutan 100 personel Brimob Nusantara BKO Polda Papua dan pengantaran 204 personel Pra Ops Satgas Amole pasukan pengamanan objek vital area pertambangan PT Freeport 2021.

Kapolda dalam arahannya mengucapkan, selamat datang dan bergabung untuk pasukan BKO yang telah melaksanakan tugas negara menciptakan situasi aman dan damai.

BACA JUGA

Rektor Unkhair Ternate Orang Pertama di Maluku Utara yang Disuntik Vaksin

“Tugas yang diamanatkan oleh negara ini telah dilaksanakan dengan baik dengan berbekal kemampuan, keterampilan serta pengabdian yang tulus sebagai Bhayangkara yang profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya, dalam sambutan Jumat 15 Januari.

Hal yang paling membanggakan, lanjut Kapolda adalah tidak adanya pelanggaran yang dilakukan selama di tempat tugas.

“Ini agar tetap dipertahankan di manapun saudara bertugas. Dengan kembalinya saudara-saudara ke satuan induk, secara otomatis akan memperkuat jajaran Polda Malut dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” tutur Kapolda.

Sementara itu untuk personel yang akan berangkat dalam rangka pengamanan objek vital area pertambangan PT Freeport Indonesia, Kapolda berpesan agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hanya kepadaNya tempat meminta perlindungan dan pertolongan. *

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI