oleh

Mensos Tri Rismaharini Dijadwalkan Tinjau Lokasi Banjir di Halmahera

Menteri Sosial Tri Rismaharini dijadwalkan mengunjungi Maluku Utara, Selasa 19 Januari 2021. Agenda ini dalam rangka meninjau lokasi banjir di wilayah Halmahera Utara.

“Iya, informasi dari Jakarta bilang Ibu Menteri Sosial akan ke Halmahera Utara,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Malut, Muhammad Ismail, ketika dikonfirmasi, Senin sore WIT.

BACA JUGA

485 Warga Korban Banjir di Bailengit Halmahera Dievakuasi ke Desa Kai

Ismail menyebutkan, Mensos bersama rombongan dari Surabaya tiba di Maluku Utara melalui Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Ternate Utara.

“Ibu Menteri dengan pesawat Hercules milik TNI. Juga direncanakan kalau memungkinkan akan langsung ke Bandara Gamar Lamo Galela. Kalau Ibu Menteri langsung dari Surabaya ke Gamar Lamo Galela berarti tidak singgah ke Bandara Babullah,” jelas Ismail.

Penyerahan Bantuan ke Pengungsi

Ismail menyatakan, ada dua titik di Kecamatan Galela dan Kao Barat yang menjadi tempat pengungsian korban bencana banjir dikunjungi Menteri Sosial RI.

“Selain mengecek kondisi pasca banjir, Ibu Menteri akan menyerahkan langsung 1.000 paket bantuan untuk para korban banjir di tempat pengungsian,” lanjut Ismail.

“Kami belum ketahui pasti jam berapa Ibu Menteri tiba di Maluku Utara, namun Pak Gubernur dan Forkopimda Malut sudah bersiap untuk menuju ke Halmahera Utara Selasa pagi dengan pesawat melalui Bandara Babullah Ternate,” tambahnya. **

Sahrul Jabidi I Wahyudi Yahya

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI