oleh

Pelayanan Publik Jadi Poin Penting Hari Bhakti Imigrasi di Ternate

Kantor Imigrasi Kelas I Ternate, Maluku Utara menggelar upacara memperingati Hari Bhakti Imigrasi yang ke71, Selasa 26 Januari 2021. Upacara tersebut dilaksanakan secara virtual.

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, M Adnan menyebutkan, dalam hari bhakti itu Menteri Hukum dan HAM RI menyampaikan beberapa pesan, agar di masa pandemi corona seluruh jajaran Imigrasi tetap melaksanakan tugas dengan semangat.

BACA JUGA

TKA asal China Dominasi Penerbitan ITAS di Maluku Utara

“Terutama dalam program penegakan dan pelayanan hukum, Pak Menteri meminta seluruh jajaran melakukan pemeriksaan Imigrasi dengan mengambil langkah pendekatan pengembangan property, security, dan environment,” jelasnya, di Ternate, Selasa.

Selain itu lanjut Adnan, jajaran Imigrasi diminta untuk selalu memberikan kemudahan dan fasilitasi keimigrasian bagi investor pada pusat kegiatan strategis nasional.

“Seperti kawasan ekonomi khusus (KEK) dan kawasan perdagangan internasional,” ujarnya.

“Kami dari jajaran Kemenkum HAM Malut tentunya mendukung apa yang disampaikan Pak Menteri. Untuk itu sebagai Kakanwil Malut, saya akan melakukan langkah strategis dengan memerintahkan serta menginstruksikan kepada seluruh jajaran Imigrasi di Malut untuk selalu meningkatkan pelayanan publik,” sambungnya.

Khaira Ir Djailani

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI