Mayat Manusia Tinggal Kerangka Ditemukan di Tanjung Daiyo Halmahera

  • Bagikan
Sesosok mayat yang ditemukan. (Foto untuk Kieraha.com)

Sesosok mayat yang nyaris menyisakan kerangka ditemukan penumpang dan motoris speedboat yang hendak menuju Ternate, di Tanjung Rabut Daiyo, Kecamatan Pulau Makean, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Kerangka manusia tersebut ditemukan di laut sekitar 100 meter dari Pelabuhan Daiyo.

BACA JUGA Proses Membuat Sagu dan Gucila di Maluku Utara

“Kerangka ini ditemukan Jumat (29 Januari 2021) sekitar pukul 07.00 WIT,” kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa Rabut Daiyo, Hamdan Hi Kamal, ketika dikonfirmasi kieraha.com, melalui telepon, pukul 10.00.

Hamdan mendapat informasi penemuan kerangka manusia itu dari warga desa yang pagi itu sedang berada dalam Speedboat Momoi yang bertolak menuju Ternate.

“Saat ditemukan, saya tidak tahu persis kerangkanya terbungkus atau lainnya. Namun setelah di lokasi pelabuhan, saya melihat sudah diletakkan di atas terpal,” jelasnya.

Sesosok mayat tersebut, badannya masih menyisakan sedikit daging dan kulit di bagian belakang serta tengkorak bagian kepala utuh. Namun siku tangan hingga pergelangannya dan kedua kakinya hilang.

Pasca penemuan tersebut kemudian warga dan perangkat Desa Rabut Daiyo meneruskan informasi ini ke pihak kepolisian Kecamatan Pulau Makean. Namun dari informasi yang diperoleh tidak ada yang kehilangan anggota keluarganya sehingga dimakamkan.

“Karena tidak ada informasi orang tenggelam atau dari warga yang kehilangan anggota keluarganya, sehingga dilakukan proses pemakaman. Dalam pemakaman juga sempat dihadiri Pak Kapolsek,” lanjut Hamdan.

Proses pemakaman ini dilakukan di tempat pemakaman dekat pelabuhan, Kompleks Folaraha, Desa Rabut Daiyo. Pemakaman tersebut dilakukan sekitar pukul 08.30 WIT.

Apriyanto Latukau

  • Bagikan