oleh

1 Rumah di Galela Halmahera Utara Ludes Dilalap Api

Satu unit bangunan rumah semi permanen di Desa Togawa Besi, Kecamatan Galela Selatan, Kabupaten Halmahera Utara ludes dilalap api.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Minggu malam, 31 Januari 2021, pukul 21.30 WIT.

“Informasi kebakaran diduga karena korsleting listrik di rumah tetangga korban,” kata Kasubag Humas Polres Halmahera Utara, AKP Mansur Basing, Senin 1 Februari.

BACA JUGA Bejatnya Kasus Perkosaan Menimpa Gadis 16 Tahun di Halmahera Maluku Utara

Peristiwa kebakaran ini tidak menelan korban jiwa. Namun kerugian materil yang dialami korban kurang lebih ratusan juta, meliputi bangunan rumah dan surat-surat berharga.

“Pada saat kebakaran, korban Marice Lombonaung (penghuni rumah) dalam keadaan tertidur dan api sudah merembet sampai ke dalam rumah. Korban saat kaget, kemudian bangun, namun api sudah merembet sampai ke kamar dan membakar sebagian isi rumah,” lanjut Mansur.

Korban kemudian berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan meminta tolong. Warga yang mendengar langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Mobil pemadam kebakaran tiba sekitar pukul 22.25 WIT dan selanjutnya melakukan pemadaman. Hingga pukul 23.10 WIT api berhasil dipadamkan,” sambung Mansur. *

Sahrul Jabidi

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI