oleh

Kemenko Maritim Jadwalkan Tinjau LIN Maluku Utara dan Sail Tidore

Tim Kementerian Koordinator Bidang Maritim akan berkunjung ke Maluku Utara. Ini dalam rangka meninjau lokasi Sentral Kelautan dan Perikanan Terpadu atau SKPT Lumbung Ikan Nasional dan kesiapan kegiatan Sail Tidore 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Malut, Abdullah Assegaf menyebutkan, daerah yang akan didatangi ini diantaranya Desa Panambuang Halmahera Selatan dan Desa Wainin Kabupaten Sula.

BACA JUGA Terbongkar Kenapa TPA Regional Sofifi di Maluku Utara Tidak Berfungsi

Rencanan kunjungan Tim Kemenko Maritim ini berlangsung pada tanggal 15-16 Maret.

“Mereka akan mengecek langsung fasilitas dan infrastruktur SKPT,” katanya, Ketika disambangi, di Sofifi, Senin, 8 Maret 2021.

Abdullah berharap, usai pengecekan fasilitas dan infrastruktur ini bisa mengakomodir usulan anggaran DKP senilai Rp 1 triliun untuk mengembangkan LIN di Maluku Utara.

“Mudah-mudahan usulan senilai Rp 1 triliun ini bisa diakomodir, atau di bawah Rp 1 triliun juga tidak apa-apa. Karena nilai anggarannya ini baru sebatas usulan,” tambah Abdullah.

Dari kunjungan ini, lanjut Abdullah, akan dibuat rakor dengan melibatkan 7 SKPD, yaitu DKP, Dinas Perhubungan, ESDM, PUPR, Perkim, Perdagangan dan PLN. Rapat koordinasi ini akan dipimpin oleh Menteri Koordinator Maritim dan Sekprov Malut Samsuddin Abdul Kadir. (kr1) *

Apriyanto Latukau

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI