Privasi

Mendagri Tito Karnavian Rencana Kunjungi Maluku Utara Usai Lebaran

  • Bagikan
Mendagri Tito Karnavian. (Liputan6.com)

Menteri Dalam Negeri atau Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan berkunjung ke Maluku Utara. Agenda kunjungan kerja itu bakal dilakukan setelah Lebaran Idul Fitri 1442 H.

Kepala Bappeda Provinsi Maluku Utara, Salmin Janidi mengemukakan, agenda yang direncanakan ini untuk mengecek langsung Kawasan Khusus Ibu Kota Sofifi di Oba Utara.

BACA JUGA Penjelasan Kanwil Kemenag Soal Penyaluran Zakat Fitrah di Maluku Utara

“Informasi kedatangan Mendagri, ini disampaikan oleh Pak Gubernur, sehingga Pak Gubernur mengimbau kepada seluruh SKPD agar melakukan persiapan,” ucap Salmin, di Aula Lantai IV Kantor Gubernur, Jalan Raya Lintas Halmahera, Rabu kemarin.

Salmin menambahkan, kedatangan Mendagri sekaligus memastikan kesiapan di daerah, sebelum Rencana Peraturan Pemerintah ditetapkan menjadi Peraturan Pemerintah.

“Sedangkan pesan kedua adalah terkait Seleksi Tilawatil Quran, jadi Pak Gubernur meminta setiap SKPD membagi zona kerja melakukan pembersihan sebelum kedatangan Mendagri. Diinstruksikan kepada seluruh SKPD yang mau belanja keperluan STQ Nasional agar menghubungi Kepala BPKPAD karena anggaran sudah tersedia,” tutupnya. *

Apriyanto Latukau

  • Bagikan
Exit mobile version