Masyarakat Maluku Utara untuk Palestina Resmi Serahkan Donasi Rp 500 Juta

  • Bagikan
Penyerahan donasi untuk Palestina. (Sahrul Jabidi)

Posko penggalangan dana masyarakat Maluku Utara untuk Palestina resmi menyerahkan donasi sebesar Rp 500 juta. Jumlah donasi ini dikumpulkan sejak tanggal 21 Mei 2021.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis kepada tiga lembaga, yakni Majelis Ulama Indonesia, Aksi Cepat Tanggap, dan Nusantara Peduli Center Abdillah Onim, di Gedung Duafa Center, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Senin 14 Juni 2021.

BACA JUGA Pemprov Malut Rancang Anggaran Bangun Kawasan Khusus Sofifi Rp 15 Triliun

Koordinator penggalangan dana, Hasby Yusuf menyatakan, penyerahan donasi tersebut dengan rincian Rp 100 juta untuk MUI, Rp 250 juta kepada ACT, dan NPC Rp 150 juta.

“Donasi yang diserahkan ini diperuntukkan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron Tepi Barat. Kepada NPC disalurkan untuk kepentingan anak yatim, makanan pengungsi dan distribusi air bersih di jalur Gaza. Sementara ACT untuk pembelian mobil ambulans yang bertuliskan Sumbangan Masyarakat Malut untuk Palestina,” jelas Hasby, ketika dikonfirmasi kieraha.com, di lingkungan Gedung Duafa Center, Senin sore WIT.

Hasby menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyumbang serta stakeholder yang turut membantu terlaksananya penggalangan dana. Ini merupakan aksi kepedulian masyarakat Maluku Utara untuk Palestina.

“Saya juga menyampaikan rasa hormat kepada semua relawan yang tidak peduli siang maupun malam tetap semangat menggalang dana,” tambahnya.

Sahrul Jabidi

  • Bagikan