Tujuh Menteri Kabinet Indonesia Maju Bakal ke Maluku Utara pada 22 Juni

  • Bagikan
Rapat Tim Advance Kunjungan Menteri bersama Pemprov Malut di Ternate, Minggu 20 Juni. (Khaira Ir Djailani)

Sebanyak tujuh Menteri Kabinet Indonesia Maju dijadwalkan melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di wilayah Maluku Utara. Pejabat tinggi negara ini bakal tiba pada 22 Juni 2021.

Para Menteri yang akan tiba di Bumi Moloku Kie Raha ini diantaranya Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang BPN Sofyan A Djalil, serta perwakilan dari Kementerian Keuangan, Kementerian LHK, Dirjen Bea Cukai, dan perwakilan Polri.

Kepastian kedatangan para Menteri beserta perwakilan dari rombongan ini disampaikan pada saat rapat bersama, antara Tim Advance Kunjungan Menteri yang dipimpin oleh Asisten Deputi Infrastruktur Pengembangan Wilayah Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves Djoko Hartoyo dan pemprov, di Ternate, Minggu 20 Juni.

“Selama kunjungan ini, Pak Gubernur Malut akan mendampingi langsung,” kata Pelaksana Tugas Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Maluku Utara, Rahwan K Suamba, kepada wartawan, di Ternate, Minggu sore WIT.

Agenda Kuker

Rahwan menyebutkan, sesuai rundown acara para Menteri dan rombongan bertolak dari Jakarta menuju Maluku Utara pada Selasa 22 Juni. Kegiatan pada hari pertama ini dengan tujuan Weda, Halmahera Tengah dan akan dijemput oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba.

“Setelah kegiatan di Weda, Pak Gubernur dan para Menteri beserta rombongan menuju Ternate dan langsung ke Ibu Kota Provinsi Maluku Utara, di Sofifi dalam rangka Rapat Koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membahas Pengembangan Wilayah Kawasan Khusus Sofifi dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Maluku Utara,” katanya.

BACA JUGA Kenari Makean Maluku Utara Mulai Masuk Pasar Finlandia dan Italia

Selama di Sofifi, para Menteri akan meninjau pembangunan perumahan ASN dan Rumah Susun sebelum kembali ke Ternate. Kemudian tanggal 23 Juni 2021, rombongan Menteri didampingi gubernur menuju Labuha dan Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan.

“Setelah itu, rombongan akan melanjutkan kuker ke Morowali, Sulteng,” lanjut Rahwan.

Khaira Ir Djailani

  • Bagikan