Pria asal Kudus yang Batal Pulang Kampung karena PPKM Meninggal di Ternate

  • Bagikan
Jenazah korban saat dibawa ke RSUD. (Rian Basri/Kieraha.com)

Seorang kuli bangunan asal Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus, Jawa Tengah, meninggal dunia, di dalam mes pekerja bangunan Tahap II Asrama Haji Transit, lingkungan Kelurahan Ngade, Kecamatan Ternate Selatan, Ternate, Maluku Utara, Jumat 30 Juli 2021, sekitar jam 12.30 WIT.

Jenazah lelaki 54 tahun berinisial KAG ini pertama kali diketahui meninggal dari salah satu rekan temannya, yang saat itu hendak mengambil makanan di dalam mes tersebut.

BACA JUGA Kasus KDRT dan Persetubuhan Anak di Bawah Umur Masih Dominasi di Ternate

Satori, kepala tukang proyek pembangunan gedung ini menyebutkan, saat rekannya melihat korban dalam keadaan terbaring di atas lantai papan ruangan mes, langsung melaporkan kondisinya kepada temannya yang lain.

“Korban meninggal ini awalnya datang dari Kabupaten Halmahera Tengah, ke Ternate untuk pulang kampung, hanya saja bertepatan dengan PPKM darurat di Jawa sehingga belum bisa pulang dan menginap lah di sini,” tutur Satori, begitu dikonfirmasi, Jumat sore WIT.

Satori mengatakan korban meninggal ini adalah rekan temannya sendiri, yang merupakan tetangga kampung di Kudus. Korban ke Maluku Utara untuk bekerja sebagai kuli bangunan.

“Dia (korban meninggal) yang saya tau, memiliki riwayat sakit jantung,” lanjut Satori.

Ia menyebutkan, korban saat datang dari Halmahera Tengah sudah dengan keluhan sakit, namun ketika diajak berobat ke rumah sakit, korban tidak mau dan hanya meminum obat.

BACA JUGA Sejarah Bentukan Lava Batu Angus di Pulau Ternate

Korban tersebut, lanjut Satori, bukan karyawan pada proyek pembangunan Asrama Haji Ternate. Korban datang hanya menginap sementara karena belum bisa balik ke Jawa.

“Namun dengan kondisi begini, korban sudah meninggal sehingga saya akan secepatnya melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban yang ada di Pulau Jawa,” kata Satori.

Kapolsek Ternate Selatan, Ipda Suherman membenarkan, adanya seorang pria asal Kudus yang meninggal di dalam mes pekerja pembangunan Tahap II Asrama Haji Ngade.

BACA JUGA Fakta Menarik di Balik Konsep Pengembangan Geowisata Batu Angus Ternate

“Anggota juga sudah melakukan olah TKP dan mengamankan beberapa alat bukti,” jelasnya.

Jenazah korban ini sudah dibawa ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate untuk diautopsi.

Rian Basri

  • Bagikan