oleh

Presiden Jokowi Rencana Kunjungi Maluku Utara Resmikan Bandara di Halmahera

Presiden Jokowi direncanakan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Maluku Utara pada 25 Maret 2021. Agenda tersebut dalam rangka peresmian Terminal Bandara Kuabang Kao di Kabupaten Halmahera Utara.

“Rencana kunjungan ini untuk meresmikan Bandara Kuabang. Kemudian pelaksanan vaksinasi massal di Puskesmas Kao,” ujar Samsuddin Abdul Kadir, Sekretaris Daerah Provinsi Malut, Sabtu 20 Maret 2021.

BACA JUGA Di Balik Izin Perusahaan Tambang PT Amazing Tabara di Obi Halmahera

Menyambut rencana kedatangan ini, lanjut Samsuddin, Pemerintah Provinsi Malut dan Kabupaten Halmahera Utara serta instansi vertikal menggelar pertemuan secara daring untuk membahas persiapan penjemputan kunjungan Presiden beserta rombongan.

Dalam rapat melalui zoom meeting ini membahas diantaranya penataan tempat acara dan pola pengamanan menggunakan protap keamanan yang berlaku bagi pejabat kepala negara selama kunjungan.

BACA JUGA Pandemi Corona dan Illegal Fishing Ancaman Nelayan Kecil di Maluku Utara

“Oleh karena itu, segala bentuk sarana pendukung seperti kesiapan fasilitas bandara, akses jalan ke bandara, kendaraan tamu, bahkan tamu undangan akan diatur dengan maksimal oleh Pemda Kabupaten¬†Halmahera Utara dan didukung Pemprov Maluku Utara dan instansi vertikal,” ujarnya.

“Semua hasil rapat ini akan dimatangkan lagi saat rapat bersama dengan tim advance dari Sekretariat Presiden yang direncanakan pada 23 Maret 2021 di Tobelo,” tambahnya.

Sutriana Tude

Bagikan Kabar Anda

# REKOMENDASI