170 Mahasiswa dan Siswa SMK Dapat Bantuan Beasiswa dari BI Maluku Utara

  • Bagikan
Penerima bantuan beasiswa BI. (Sahrul Jabidi)

Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Ternate, Maluku Utara kembali menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 170 penerima beasiswa melalui Program Sosial Bank Indonesia 2021.

Jumlah penerima beasiswa itu berasal dari Universitas Khairun, Institut Agama Islam Negeri, Universitas Muhammadiyah Malut, dan SMK Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA Kala Pelajar di Halmahera Sulit Mengakses Internet Saat Ujian Sekolah

Kepala Kantor Perwakilan BI Maluku Utara, Jeffri D Putra menyatakan, penyerahan bantuan beasiswa pendidikan itu dilakukan secara simbolis dengan rincian 50 mahasiswa dari 3 perguruan tinggi dan 20 siswa dari SMK.

“Beasiswa diserahkan secara langsung kepada pimpinan universitas, atau sekolah penerima beasiswa dan disaksikan oleh seluruh penerima beasiswa Bank Indonesia secara virtual,” kata Jeffri, dalam rilis pers yang diterima kieraha.com, via WhatsApp, Senin.

Jeffri menyebutkan, penyerahan beasiswa ini merupakan komitmen BI untuk turut berkontribusi dan berperan aktif dalam meningkatkan kualitas generasi muda.

Ia menambahkan, dari penerima beasiswa ini juga akan tergabung dalam Generasi Baru Indonesia yang mendapatkan pelatihan secara berkala, terencana dan terarah dari BI.

“Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari program beasiswa pendidikan untuk meningkatkan kualitas individu, serta mengembangkan karakter dan juga jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi insan yang unggul dan berdaya saing di masa yang akan datang,” sambungnya. **

Sahrul Jabidi

  • Bagikan