Harita Nickel Salurkan 14 Ekor Sapi di Halmahera

  • Bagikan
Sapi kurban Harita Nickel. (Dok Harita)

Perusahaan pertambangan dan hilirisasi Harita Nickel menyerahkan sebanyak 14 ekor sapi kepada masyarakat di Pulau Obi dan Masjid Kesultanan Bacan, Halmahera Selatan, Maluku Utara. Ini dalam rangka memeringati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah pada 20 Juli 2021.

Penyaluran hewan kurban dimulai secara bertahap sejak tanggal 13 Juli hingga saat ini.

BACA JUGA Bobot Sapi Kurban Presiden Jokowi di Sofifi Maluku Utara Nyaris 1 Ton

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk perhatian yang diberikan. Kurban ini juga sebagai tanda komunikasi yang baik antara perusahaan dan masyarakat,” ujar La Hamina, Imam Masjid Desa Soligi, yang masuk dalam salah satu daftar desa penerima hewan kurban ini.

Apresiasi juga diberikan oleh Kepala Urusan Pemerintahan Desa Laiwui, Sukarmin. Mewakili Kepala Desa Laiwui, Sukarmin mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih banyak. Saya mewakili Kades dan masyarakat Laiwui merasa senang dengan adanya hewan kurban ini. Kami siap mendukung program-program Harita Nickel dalam pemberdayaan masyarakat yang lebih luas,” ucap dia.

Community Development Manager Harita Nickel, Eksa Santika menyebutkan, penyembelihan hewan kurban di desa-desa Pulau Obi merupakan program yang sudah berlangsung lama dan berjalan setiap tahun. Program ini merupakan bentuk partisipasi perusahaan sebagai bagian dari masyarakat Obi.

BACA JUGA 12 Ton Daging Ayam Busuk Ditemukan Saat Masuk ke Weda Halmahera

“Kurban ini rutin ada setiap tahun. Semoga niatan baik ini dapat terus berlangsung dan kurban yang dilakukan dapat membantu masyarakat, terutama di saat pandemi seperti ini. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kita semua semakin peduli terhadap sesama dan Indonesia, khususnya Maluku Utara dapat segera terbebas dari pandemi,” tutup Eksa.

Pada Idul Adha kali ini, penyerahan hewan kurban juga diikuti dengan penyerahan santuan bagi anak yatim. Santunan ini diberikan kepada 177 anak yatim di Desa Anggai dan Sambiki. *

Putri Ways
Editor
  • Bagikan