oleh

Ramuan Khas di Kota Ternate Ini Katanya Bisa Perkuat Imun Tubuh

Dinas Kesehatan Kota Ternate, Maluku Utara, saat ini sedang mengembangkan ramuan atau obat tradisional untuk membantu proses penyembuhan pasien positif corona Covid-19.

Ramuan tradisional khas Dinas Kesehatan Kota Ternate itu, berbahan campuran jahe, gula merah, dan jeruk. Ramuan itu akan dibuatkan khusus untuk meningkatkan imun tubuh.

BACA JUGA

Jurus Wali Kota Ternate Cegah Virus Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate, Nurbaity Rajabessy mengemukakan, ramuan yang dibuatkan itu khusus diberikan kepada pasien yang dirawat di Hotel Dragon dan Velia.

“Ini dilakukan dalam rangka menambah sistem imun atau kekebalan tubuh bagi orang atau pasien yang saat ini sedang menjalani masa karantina. Campuran bahannya kita pakai jahe, gula merah, dan lemon (jeruk) yang kemudian direbus,” kata Nurbaity, kepada kieraha.com.

Jika dalam proses percobaan dengan cara mengonsumsi ramuan itu bisa menumbuhkan kekebalan tubuh para pasien corona maka akan diperbanyak untuk warga lainnya di Ternate.

“Karena beberapa pasien yang sudah konsumsi itu, imunnya sangat bagus, tapi ini baru berjalan satu minggu, sehingga akan kita lakukan pengecekan ulang, kalau ada perkembangan lagi maka akan diperbanyak,” katanya.

BAGIKAN