oleh

Renovasi Gelora Kieraha Pakai APBN Rp 3,5 Miliar

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengemukakan, anggaran renovasi stadion Gelora Kieraha, Kota Ternate, menggunakan APBN senilai Rp 3,5 miliar.

Alokasi APBN tahun anggaran 2015 itu untuk mengembangkan olahraga cabang sepak bola di negeri Kepulauan Rempah dan khususnya kota Ternate.

“Yang pasti kita telah memberikan bantuan Rp 3,5 miliar untuk renovasi stadion Gelora Kieraha,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Ternate, Rabu, 22 Februari 2017.

Meski begitu, Imam mengatakan, alokasi APBN belum mencukupi seluruh kebutuhan renovasi infrastruktur setempat. “Manakala semuanya itu dibebankan pada APBN. (Apalagi) APBN saat ini lebih fokus pengembangan lapangan di desa atau kelurahan,” katanya.

Menpora juga mengemukakan, anggaran revitalisasi lapangan desa, kedepannya akan dialihkan ke Kementerian Desa melalui ploting anggaran yang dimasukkan ke dalam dana desa.

“Dengan begitu, dana revitalisasi (Kemenpora) untuk lapangan di desa akan diperbantukan pada stadion ataupun GOR (Gelanggang Olahraga) yang ada di tanah air.”

“Tapi lagi-lagi anggaran ini pasti tidak cukup kalau semua daerah mengusulkan angka signifikan, nah, di sini saya berharap BUMN bisa turun tangan, supaya dana CSR bisa diberikan,” sambungnya.

Menpora meminta walikota dan gubernur (Maluku Utara) bisa melihat BUMN mana yang bisa diandalkan, “Agar segera dilakukan komunikasi.”

Bagikan Kabar Anda

Komentar