oleh

Respon Menhub Soal Kapal Karam di Laut Jailolo

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menyatakan, akan memberikan bantuan moda transportasi laut berupa kapal di perairan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Hal itu dikemukakan Bupati Halmahera Barat Danny Misy, usai menghadiri acara diskusi Teras Kita yang digagas media group Kompas, UGM dan Kementerian Perhubungan.

“Pak menteri akan memberikan bantuan sarana dan prasarana berupa kapal, pengembangan pelabuhan rakyat dan bantuan beasiswa kepada Halmahera Barat,” kata Danny Misy, Rabu (25/1/2017).

Diskusi dengan tema, mewujudkan pelayaran rakyat terpadu dalam merajut nusantara itu, kata Danny, hadir sebagai salah satu narasumber. “Selain saya ada pak Menteri Perhubungan, akademi dan praktisi pelayaran,” ucapnya.

Danny mengatakan, Menhub mengapresiasi Pemda Halmahera Barat yang mengambil langkah cepat mendatangkan kapal layak pakai menggantikan KM Karamando yang karam di laut kabupaten setempat akhir Desember 2016.

“Setelah saya ceritakan kondisi moda transportasi laut di Halmahera Barat, pak menteri langsung merespon, akan memperbaiki sarana dan prasarana transportasi kita,” katanya.

BAGIKAN

Komentar