oleh

Restu Gubernur untuk Mohammad Yamin Tawary di Ternate

Calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary, melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh. Diantaranya Rektor IAIN Ternate dan Gubernur Maluku Utara.

Yamin menemui Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, untuk meminta restu maju sebagai kandidat Calon Wali Kota Ternate periode 2020-2025.

Pertemuan kedua tokoh dan politikus senior Maluku Utara itu berlangsung kurang lebih 2 jam, di Rumah Dinas Gubernur Malut, Jalan Lintas Halmahera, Sofifi, Minggu (5/1/2020).

Yamin mengutarakan, keinginannya maju untuk Ternate Hebat dan lebih baik. Ini langsung direspon gubernur dengan tidak meragukan lagi segudang pengalaman yang dimiliki oleh Yamin. Bahkan, gubernur berbagi pengalaman saat mencalonkan diri sebagai gubernur pada periode kedua tahun 2014. “Waktu itu, saya sudah pasrah, hampir tidak dapat partai, namun saya sabar saja,” ucap Gani.

Gubernur lalu menasehati Yamin untuk tetap istiqomah dan sabar dalam menghadapi proses politik di Kota Ternate.

“Pesan saya, pak Yamin harus banyak sabar, dan jangan lupa terus melakukan silaturahmi ke masyarakat, temui tokoh-tokoh di Kota Ternate dan perbanyak doa,” sambung Gani.

Setelah selesai pembicaraan, Yamin pun pamit untuk kembali ke Ternate. Awalnya, hendak naik mobil yang ditumpanginya, namun gubernur langsung menenteng tangan Yamin dan mengarahkannya untuk naik ke mobil dinas gubernur, dan langsung diantarkan oleh gubernur menuju pelabuhan speedboat Sofifi, Oba Utara, Tidore Kepulauan.

Redaksi
Editor
BAGIKAN