oleh

Ribuan Pemuda Gereja Hadiri Kemah Raya di Halmahera

Ribuan jemaat Gereja Masehi Injili Halmahera atau GMIH Maluku Utara menghadiri kegiatan kemah pemuda, di Desa Boroba, Kecamatan Tobaru, Halmahera Barat, Rabu (28/6/2017).

Kemah raya bertajuk pemuda gereja progresif dan visioner wawasan kebangsaan ini melibatkan 482 jemaat gereja yang tersebar di 8 kabupaten/kota, yakni Halmahera Barat, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, Pulau Morotai, Tidore dan Ternate.

Pada pembukaan acara juga dihadiri gubernur Abdul Gani Kasuba, Walikota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim, Bupati Halmahera Barat Danny Misy, dan Ketua Sinode Anton Piga, serta beberapa pimpinan SKPD lingkup pemerintah provinsi Maluku Utara.

BACA JUGA

Kala Gubernur Maluku Utara Menangis di Haul Abuya Sayyid Muhammad

Ribuan Muslim Ternate Sambut Malam Lailatul Qadar dengan Tradisi Ela-Ela

Denny Palar, Ketua Panitia Youth Camp atau Kemah Pemuda GMIH 2017, mengatakan sebanyak 5.000 pemuda gereja yang menjadi peserta perkemahan tersebut.

Dia mengemukakan, kegiatan kemah raya sebagai upaya GMIH Maluku Utara menyatukan pemuda gereja dalam memperjuangkan bangsa dan negara.

“Juga kegiatan ini sekaligus ajang refleksi pemuda gereja supaya tetap mengaktualisasikan dirinya ke hal-hal yang positif, sehingga tidak terjerumus dalam gaya hidup yang negatif dan merusak,” katanya.

“Hal ini karena pemuda merupakan penentu dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa dan negara.”

Abdul Gani Kasuba, Gubernur Maluku Utara, dalam sambutannya, memberikan dukungan kepada pemuda gereja sebagai kekuatan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Gubernur berjanji akan memberikan beasiswa kepada pemuda GMIH yang mau melanjutkan studi S2 maupun S3.

Alasannya karena pemuda yang tidak memiliki bekal ilmu pengetahuan tidak akan bisa melakukan perubahan.

“Untuk itu saya berkeinginan agar anak-anak ini dapat mengikuti pendidikan yang lebih tinggi lagi,” kata Gani.

Author: Putri Ways

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar