oleh

Ritual Rutin Polres Ternate Selama Ramadan

Suasana di depan Pasar Higenis Bahari Berkesan, Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, nampak berbeda, Rabu (31/5/2017) sore, pukul 17.30 WIT. Sejumlah personel polisi sibuk. Mereka membagi-bagikan 100 bungkus nasi kotak kepada pedagang dan buruh pasar setempat.

Kegiatan sosial personel polisi ini dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat. Demikian, kata AKBP Kamal Bahtiar, Kapolres Ternate, kepada KIERAHA.com. Kamal mengatakan kegiatan tersebut merupakan ritual rutin Polres Ternate, Maluku Utara.

BACA JUGA

Gubernur Maluku Utara Puasa Ramadan di Tanah Suci

Tips bagi Penderita Diabetes yang Ingin Berpuasa

Tambah Tiga Kapal Hadapi Lonjakan Penumpang

Pengamatan KIERAHA.com, pembagian menu buka puasa berupa anak takjil itu dipimpin langsung AKBP Kamal Bahtiar dan Ibu Ketua Bhayangkari Polres Ternate Anita Supriyanti.

Ritual rutin Polres Ternate ini mendapat tanggapan positif dari kalangan pedagang dan buruh pasar, sebagaimana disampaikan Ramlan Harun, pedagang barito Pasar Higenis.

“Kegiatan ini sangat positif, karena dengan kesibukan kami yang tidak sempat berbuka di rumah dapat terjawab dengan menu buka puasa yang dibagikan ini,” katanya.

AKBP Kamal Bahtiar usai membagikan menu buka puasa, mengemukakan kegiatan sosial yang dilaksanakan tersebut akan dilakukan selama bulan suci Ramadan.

“Pelaksanaannya berpindah-pindah lokasi. Utamanya di keramaian,” tambahnya.

Author: Khaira Ir Djailani I Fandi Gani

Editor: Redaksi

BAGIKAN

Komentar