oleh

Saat Warga Ternate Temukan Tampa Cuci Tangan Tarada Sabong

Pemerintah di Kota Ternate so kase anjuran buat orang-orang di pulau kacil ini supaya iko anjuran protokol kesehatan soal penanganan pencegahan wabah virus corona Covid-19.

Tapi di lapangan, temuan beberapa orang yang datang di pasar pusat kota kacil itu bilang, anjuran pemerintah ini bolom sesuaikan dengan perlengkapan untuk bacegah virus.

Beberapa orang yang bakudapa deng kieraha menyebutkan, kalau tampa cuci tangan yang pemerintah sadia di muka Pasar Bahari Berkesan, Gamalama tarada dia pe sabong.

BACA JUGA

Ramuan Khas di Kota Ternate Ini Katanya Bisa Perkuat Imun Tubuh

“Bagimana tong mo kase barsih kuman di tangan kalau sabong saja tarada. Padahal barang kacil bagini yang harus dong sadia karena banyak orang,” kata Ahmad, pas bakutapar di muka pasar, Jumat sore.

Ahmad kase saran, kalau bole tim gugus tugas setiap saat datang cek tampa cuci tangan.

“Kadang tong mo cuci tangan dia pe aer abis. Tadi ini sabong tarada,” tambah Ahmad.

Amatan kieraha, meski Ahmad dan beberapa pengunjung yang datang di sekitar pasar bahari bilang tarada sabong, tapi di tampa cuci tangan yang lain di dekat pasar itu ada sadia.

Salah satu yang kieraha ada lia itu pas di sabla kiri Pos Petugas Pasar Bahari Berkesan.

Sahrul Jabidi

==========

Artikel ini diterbitkan dalam versi bahasa sehari-hari di Ternate atau Maluku Kie Raha (sebutan lain Maluku Utara) pada umumnya.

BAGIKAN