oleh

Salah Satu Dokter Muda di Ternate Maluku Utara Positif Covid-19

Salah satu dokter muda di Unit Gawat Darurat RSUD Chasan Boesoirie Ternate, Maluku Utara terkonfirmasi positif virus corona Covid-19.

Kasus baru terkonfirmasi positif ini seorang perempuan, berumur sekitar 26 tahun asal Ternate. Pasien kasus positif Covid-19 ini sudah dikarantina di Ruang Isolasi RSUD.

“Iya benar ada salah satu dokter perempuan, di UGD RSUD Chasan Boesoirie Ternate yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus ini berasal dari Ternate,” kata dr Muhammad Sagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, kepada kieraha.com, Rabu siang.

Sagaf mengatakan pasien positif ini diduga tertular lewat kasus transmisi lokal di Ternate.

“Dugaan sementara itu ada pasien umum yang berobat di unit gawat darurat (rumah sakit setempat) yang tidak jujur dengan gejala penyakit yang disampaikan,” lanjut Sagaf.

Pasien ini, jelas Sagaf, terkonfirmasi positif Covid-19 bersamaan dengan 4 kasus baru dari Kota Ternate yang diumumkan oleh Gugus Tugas Covid-19 provinsi Selasa sore kemarin.

Jumlah Kasus di Ternate 111 Orang

Hingga 2 Juni 2020, pukul 18.00 WIT, kasus positif Covid-19 di Kota Ternate meningkat menjadi 111 orang dari jumlah kasus sehari sebelumnya terkonfirmasi 106 orang.

Jumlah ini berdasarkan data yang disampaikan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara tanggal 1 Juni dan 2 Juni 2020.

Update data ini menunjukkan Kota Ternate masih tertinggi dari 8 kabupaten kota lainnya di Maluku Utara yang terkonfirmasi kasus positif corona dengan jumlah akumulatif 174 orang.

Bagikan Kabar Anda