oleh

Salami Anak Kecil dan Selfi Bareng Mama-Mama di Ternate

Presiden Jokowi akhirnya tiba di Bandara Sultan Babullah, Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Senin (8/5/2017) pukul 11.35 wit.

Pantauan KIERAHA.com, kedatangan Presiden didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan dari Kabinet Indonesia Kerja. Kemudian menuju salah satu rumah makan di Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah.

Sekitar 30 menit Presiden dan rombongan dijamu makan siang. Setelahnya kembali menuju Bandara Sultan Babullah dan lepas landas pukul 13.30 wit.

BACA JUGA

Perjuangkan Jembatan dan Jalan Keliling Halmahera

Rindu Rakyat Fagogoru Halmahera Akan Menghapus Rasa Lelah Presiden

Sebelum Presiden Jokowi beranjak dari rumah makan, nampak sejumlah masyarakat Kota Ternate hadir melihat langsung Presiden. Seluruh warga histeris saat melihat sosok RI 1.

Jokowi kemudian melayani selfie atau swafoto dengan mama-mama (dalam sebutan Maluku Utara) tersebut dan warga lainnya. Tak luput, perhatian Presiden Jokowi pada anak-anak yang hendak menyalaminya.

Rasa senang masyarakat Ternate terlihat jelas di raut wajah mereka. Senyuman Jokowi yang khas membuat mama-mama semakin histeris.

“Pak Jokowi, Pak Jokowi,” teriak mereka.

Resmi Pelabuhan Tapaleo

Presiden Jokowi saat mengawali kunjungannya di provinsi berjuluk Negeri Kepulauan Rempah, dari Bandara Sultan Babullah ketika lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU langsung menuju Desa Tapeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah.

Kunjungan ketiga kalinya di Bumi Moloku Kieraha itu untuk melakukan peresmian fasilitas Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabula dan Pelabuhan Bicoli, di Desa Tapeleo, Senin siang.

Pada proses peresmian pelabuhan laut di Desa Tapeleo berjalan lancar dan aman, hingga Presiden kembali ke Bandara Sultan Babullah dan menuju lokasi Pelabuhan Perikanan Nusantara atau PPN, Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Senin sore.

Pengamatan KIERAHA.com, pada acara di Ternate, Presiden membagikan 5.000 sertifikat hak atas tanah kepada warga 8 Kabupaten/Kota yang hadir di lokasi PPN Ternate.

BAGIKAN

Komentar