oleh

Salat Tarawih dan Jumat Pertama Ramadan di Ternate

Meski di tengah ancaman penularan wabah virus Corona, namun itu tidak membuat warga di Kota Ternate, Maluku Utara surut melaksanakan salat berjemaah di masjid.

Saat salat Tarawih malam pertama Ramadan 1441 Hijriah, tampak warga masyarakat di kota kecil bulat kerucut itu, ramai-ramai memadati masjid. Bahkan saat salat Jumat berjemaah.

Pemandangan ini salah satunya di Masjid Raya Almunawwar, Gamalama, Ternate Tengah.

BACA JUGA

Cara Menentukan Awal Ramadan di Ternate Ini Hilang Tergerus Pembangunan

Pemandangan yang tampak tersebut sedikit berbeda dengan bulan suci Ramadan pada tahun sebelumnya, namun selebihnya sama. Kondisi ini juga ditemukan di beberapa masjid dan mushola yang ada di beberapa kelurahan wilayah Kecamatan Ternate Utara.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Ternate, yang meminta warganya tersebut untuk sementara waktu melaksanakan salat di rumah.

Imbauan ini untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona Covid-19 di Ternate dan umumnya. Meski begitu, ancaman penularan dengan risiko terjangkit wabah di depan mata, namun warga khusyuk melaksanakan salat berjemaah di bulan suci Ramadan 1441 H.

Dari pengamatan kieraha.com ini, warga yang salat berjemaah juga datang mengenakan masker. Namun masih ada juga yang belum menerapkan protokol pencegahan wabah virus Corona baru Covid-19 tersebut, berupa bawa sajadah dari rumah dan pakai masker.

BAGIKAN