oleh

Sambut New Normal, Kemenag Maluku Utara Gelar Silaturahmi Virtual

Momentum Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah ini, dimanfaatkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama atau Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, untuk melakukan kegiatan halal bi halal dengan sejumlah pejabat dan ASN di lingkungan Kemenag Kabupaten Halmahera Utara, mengunakan jalur virtual, Kamis, 28 Mei 2020.

Kepala Kanwil Kemenag Haji Sarbin Sehe, menyampaikan, selamat Hari Raya Idul Fitri serta memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh jajaran ASN Kanwil setempat.

BACA JUGA

Wali Kota Ternate Ajak Warga Bersahabat dengan Virus Corona

Sarbin menyatakan, meski semuanya dihadapkan dengan ujian pandemi virus corona Covid-19, namun Kanwil jajaran setempat masih dapat melakukan silaturahmi.

“Walaupun dengan suasana yang berbeda (menggunakan jalur virtual), namun ini bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 yang belum berakhir,” ujar Sarbin.

Sarbin menyampaikan, kepada seluruh ASN Kanwil Kementerian Agama Halmahera Utara bahwa tanggal 2 Juni 2020, pihaknya sudah mulai melakukan aktivitas kantor seperti biasa.

“Ini dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sekaligus menyiapkan pikiran kita dalam rangka menghadapi suasana new normal (pola hidup baru) yang akan diberlakukan pada bulan depan,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Sarbin, aktivitas pekerjaan yang akan dilakukan kedepannya harus tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, tentang pencegahan virus corona Covid-19. Di antaranya ruang kerja yang berjarak, pakai masker, hindari berjabat tangan, dan sering mencuci tangan.

Ia berpesan kepada seluruh ASN Kanwil Kemenag di Malut agar lebih cerdas dalam berinovasi, sehingga di masa pendemi virus ini semuanya tetap berjalan dengan baik. *

Irawan Lila

Bagikan Kabar Anda