oleh

Satu Keluarga Tewas Terkurung Kobaran Api

Toko Putri Jaya di kawasan Pasar Tingkat Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, terbakar pada Selasa (7/3/2017) dini hari pukul 03.00 wit. Tiga orang tewas dalam peristiwa itu.

“Yang meninggal satu keluarga. Itu dari pasangan suami istri dan satu anak perempuan mereka,” kata Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar, Selasa.

Identitas jenazah korban kebakaran ini diketahui bernama Aminullah pemilik toko dan Murniati istrinya, serta anak perempuan mereka Putri Mailani.

Hendry mengatakan para korban kebakaran tewas terkurung asap dan kobaran api. Seluruhnya terjebak di dalam toko yang menjual sembilan bahan pokok tersebut.

Lokasi kebakaran telah dipasangi police line. (KIERAHA.com/Dok Polda Malut)

 

Peristiwa kebakaran itu bermula dari ruangan depan dalam toko yang merupakan satu-satunya lokasi pintu masuk dan keluar bagi pembeli dan pemilik toko.

“Para korban tidak bisa keluar dari toko, mereka diduga tidur di ruangan belakang saat kebakaran terjadi sehingga terjebak dan menyebabkan korban meninggal dunia,” kata Hendry.

Kurang lebih satu jam kebakaran itu berlangsung barulah mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Ternate tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 04.00 wit.

Hendry mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polres Ternate. Dia mengatakan, jenazah para korban kebakaran ini sudah berada di rumah sakit kota setempat.

Bagikan Kabar Anda

Komentar