oleh

Sebanyak 1.800 Alat Rapid Test Disiapkan Untuk Warga Akehuda di Ternate

Sebanyak 1.800 alat rapid test yang telah disiapkan Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate. Ribuan alat rapid tersebut disediakan untuk mengetes warga Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Ternate.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi gejala atau tanda adanya wabah virus. Pemeriksaan secara massal ini direncanakan berlangsung pada Selasa 19 Mei 2020.

BACA JUGA

Seluruh Warga Kelurahan Akehuda di Ternate Akan Jalani Rapid Test

Sebaran Data Terbaru Jumlah Kasus Covid-19 di Maluku Utara

Juru bicara gugus tugas dr Muhammad Sagaf mengatakan bahwa pemeriksaan ini berlangsung di dua tempat. Yaitu di kantor dinas kesehatan Kelurahan Akehuda dan Labkesda di Kelurahan Gamalama.

Sagaf menyatakan, seluruh warga Akehuda akan diperiksa, terutama di lingkungan RT 08 dan 09 serta petugas portal dan sopir Bandara Sultan Babullah yang tinggal di Akehuda.

“Tujuan dilakukan rapid test ini untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona Covid-19 di Kota Ternate. Ini dilakukan sesuai hasil kesepakatan rapat (gugus tugas Covid-19 Kota Ternate) dengan tokoh warga masyarakat di Akehuda,” lanjut Sagaf, Senin sore.

Perlu diketahui, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Ternate per 17 Mei 2020 mencapai 52 orang. Jumlah ini sebanyak 8 orang tersebar di Kelurahan Akehuda.

Langkah yang dilakukan gugus tugas untuk mengetes secara massal warga Akehuda ini karena di wilayah tersebut sudah terdapat kasus transmisi lokal Covid-19.

BAGIKAN