oleh

Sebaran 446 Pasien Positif Corona di Maluku Utara pada 24 Juni

Kasus terkonfirmasi positif corona di Maluku Utara bertambah 96 orang per 24 Juni 2020.

Update data gugus tugas ini menyebabkan jumlah kasus positif Covid-19 di Maluku Utara secara akumulatif meningkat menjadi 560 orang. Dari jumlah ini sebanyak 88 orang sembuh dan 26 orang meninggal. Sisanya sebanyak 446 orang termasuk tambahan terbaru dalam perawatan.

Dokter Alvia Assagaf, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara menyatakan, tambahan kasus positif terbaru 96 orang berdasarkan hasil pemeriksaan TCM dan PCR.

Masing-masing dengan sebaran dari Kota Tidore Kepulauan 39 orang, Kota Ternate 32 orang, Kabupaten Halmahera Utara 20 orang, Halmahera Barat 2 orang, Morotai 2 orang, dan Kabupaten Halmahera Selatan satu orang.

“Yang selanjutnya kasus baru ini kami sebut sebagai kasus 465-kasus 560,” ujar Alvia, ketika menyampaikan rilis perkembangan kasus virus corona Maluku Utara, di Ternate, Rabu sore WIT.

Alvia menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melalui Tes Cepat Molekuler di RSUD Chasan Boesoirie dengan hasil negatif kedua, sebanyak 6 orang yang dinyatakan sembuh. Mereka berasal dari Kota Ternate 4 orang, Kabupaten Halmahera Tengah satu orang dan Halmahera Barat satu orang.

“Sehingga jumlah kasus sembuh Covid-19 sampai saat ini menjadi 88 orang. Untuk kasus meninggal masih sama dengan jumlah sehari sebelumnya yaitu 26 orang,” tambah Alvia.

Irawan Lila
Author
BAGIKAN