oleh

Sebaran Kasus Positif Covid-19 di Kota Ternate Terbanyak Dari Kecamatan Ini

Jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara meningkat menjadi 77 orang. Update kasus ini dilihat berdasarkan data gugus tugas, Rabu malam, 13 Mei 2020.

Dari data yang dirangkum kieraha.com berdasarkan rilis Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara, menunjukkan, kasus positif tertinggi berada di Kota Ternate.

Data tersebut menyebutkan, tambahan kasus baru di kota berjuluk Bahari Berkesan itu mencapai 41 orang. Jumlah ini bertambah 12 orang dari data sebelumnya 29 orang.

BACA JUGA

9 Kabupaten Kota di Maluku Utara Sudah Terkonfirmasi Kasus Covid-19

Was-Was THR PNS Pemkot Ternate Diterima Setelah Lebaran

Data Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate menyebutkan, jumlah kasus positif ini tersebar di wilayah Kecamatan Ternate Selatan 20 orang, Kecamatan Ternate Tengah 10 orang, dan Kecamatan Ternate Utara 11 orang. Dari jumlah total kasus positif 41 orang ini disebutkan sebanyak 5 orang yang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Dengan adanya penambahan jumlah kasus tersebut, dr Muhammad Sagaf, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ternate, mengimbau kepada masyarakat Ternate agar selalu mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Diantaranya menjaga jarak, mencuci tangan dengan air dan sabun, keluar rumah pakai masker dan hanya untuk keperluan penting, dan selalu menjaga imunitas tubuh.

“Dengan disiplin terhadap social distancing dan physical distancing ini merupakan kunci utama untuk menekan penularan wabah virus corona Covid-19 di Ternate,” sambung Sagaf.

BAGIKAN