oleh

Segitiga Emas di Festival Kepulauan Rempah

Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat akan mewadahi pagelaran Festival Kepulauan Rempah dengan mengangkat kembali sejarah rempah di Maluku Kieraha pada April 2017 mendatang.

Danny Missy, Bupati Halmahera Barat, mengatakan penyelenggaraan festival itu akan melibatkan Pemerintah Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan. Dia mengatakan, Pemda Halmahera Barat sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pariwisata dan mendapat respon positif.

“Jadi penyelenggaraan festival ini akan digabungkan dengan paket Festival Teluk Jailolo. Halmana Festival Kepulauan Rempah sebagai pembuka dan Festival Teluk Jailolo sebagai penutup,” kata Danny, kepada KIERAHA.com, saat berada di Ternate, Selasa (24/1/2017).

Danny mengemukakan pelaksanaan festival itu bertujuan mengembangkan potensi pariwisata dan potensi industri kecil menengah di Halmahera Barat, Kota Ternate dan Tidore Kepulauan.

“Sehingga pada saat pelaksanaan festival ini diharapkan dapat menampilkan produk-produk makanan serta kerajinan tangan tradisional untuk diperkenalkan kepada wisatawan,” katanya.

Dia menjelaskan pelaksanaan Festival Kepulauan Rempah merupakan target dari terwujudnya kerjasama segitiga emas antara ketiga daerah di Maluku Utara tersebut.

“Intinya adalah dapat meningkatkan produksi industri kecil menengah sehingga bisa meningkatkan kualitas dan daya saing, terutama meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

BAGIKAN

Komentar